Transportasi umum dengan kapasitas penumpang yang cukup banyak merupakan salah satu cara untuk mengatasi kelangkaan bahan bakar minyak. Temasuk, mengurangi kemacetan karena jumlah mobil pribadi yang semakin menjamur.



Baru-baru ini, Jerman membuat inovasi dengan menghadirkan bus terpanjang di dunia. Dilansir Foxnews, 31 Agustus 2012 bus yang dinamakan The AutoTram Extra Grand rencananya akan digunakan sebagai alat transportasi massal yang memiliki tiga buah badan, dengan panjang 98 meter yang dilengkapi 256 tempat duduk.

Jika ingin segera merasakannya, Anda harus bersabar. Pasalnya, bus yang dikembangkan konsorsium sebuah perusahaan yang meneliti proyek bus itu INP Fraunhofer Jerman, akan melakukan uji coba di jalan-jalan kota Dresden hingga akhir tahun.

Untuk masalah kelincahan, tenang saja, meski sangat panjang cara beroperasi Auto Tram sama seperti bus pada umumnya. Itu karena bus ini memiliki lima as dan empat di antaranya dapat bermanuver seperti bus yang memiliki panjang 12 meter.

Tidak hanya itu, bus ini sangat ramah lingkungan. Pasalnya, menggunakan mesin hibrida yang digerakan dengan bahan bakar dan tenaga listrik. Meski Jerman memiliki bus terpanjang, namun untuk kapasitas masih kalah dengan bus yang berada di China. Dengan panjang hanya 25 meter, bus yang diproduksi Youngman mampu menampung penumpang hingga 300 kursi. (umi)

0 comments:

Post a Comment

Sebelumnya saya ingin mengucapkan 'Thanks For Visit'
1. Komen harus yg bermanfaat (NO SPAM) question.? it's okay
2. merupakan Kritik (NO SARA)
3. Dilarang Menyebarkan LINK yang Berisi PORNOGRAFI dan Sejenisnya

THANKS