Ada Negeri Atas Awan di Gunung Sumbing

Posted by Unknown On Sunday, September 2, 2012 0 comments

Gunung Sumbing memang tidak setenar Bromo. Namun ternyata, pemandangan yang dimiliki gunung di Jawa Tengah ini tak kalah cantik. Puncaknya di ketinggian 3.371 mdpl membuat Gunung Sumbing bagai negeri di atas awan.
Gunung ini berada di 3 kabupaten di Jawa Tengah sekaligus, yaitu Magelang, Temanggung, dan Wonosobo. Untuk pendakian resminya berada di Desa Garung, Wonosobo. Trek yang cukup sulit ditambah lagi dengan teriknya matahari sempat menghalangi langkah saya.
Namun, saya penasaran dengan pemandangan di puncak Gunung Sumbing ini. Di sepanjang jalur pendakian tidak ada sumber air. Namun di jalur pendakian lainnya di Desa Jambu, pemandangan terlihat berbeda. Pada ketinggian 2.500 mdpl terdapat pipa yang dialiri hingga ke kaki gunung.
Saya terus mendaki, walau sulit dan dahaga yang sangat terasa. Langkah saya terhenti di ketinggian 3.371 mdpl. Di sinilah puncak Gunung Sumbing. Pemandangannya sangat indah. Lelah pun terasa sirna juga.
Gumpalan awan putih terlihat lebih rendah dari badan saya. Pemandangan ini mirip dengan negeri di atas awan. Sejauh mata memandang hanya kecantikan yang ada.

0 comments:

Post a Comment

Sebelumnya saya ingin mengucapkan 'Thanks For Visit'
1. Komen harus yg bermanfaat (NO SPAM) question.? it's okay
2. merupakan Kritik (NO SARA)
3. Dilarang Menyebarkan LINK yang Berisi PORNOGRAFI dan Sejenisnya

THANKS